Memilih Cemilan dari Kentang yang Sehat

Memilih Cemilan dari Kentang yang Sehat! Makan camilan yang tepat adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Ngemil menyediakan bahan bakar dan meningkatkan tingkat energi, serta memberikan sedikit kesenangan sepanjang hari! Dengan berbelanja cerdas, membuat keputusan penuh perhatian, dan menyadari bahan-bahan, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan camilan sehat ke dalam hidup Anda.

Sementara Cemilan dari Kentang renyah dan garing sering dianggap sebagai sisi lezat untuk sandwich, keripik jarang dianggap sebagai makanan kesehatan. Namun, produsen mengurangi natrium tambahan dan minyak goreng dalam chip, mengubah chip dari makanan tinggi lemak menjadi pilihan rendah lemak. Ingat, bagaimanapun, bahwa semua makanan harus dinikmati dalam jumlah sedang. Terlalu banyak makan keripik kentang yang sehat dapat merusak diet Anda dan berkontribusi pada pinggang Anda.

Pilih camilan berbasis sayuran. Sayuran adalah makanan ringan rendah kalori, rendah lemak, dan alami. Mereka kaya serat dan potasium dan dapat membantu mengurangi risiko Anda untuk berbagai kondisi. Cobalah wortel mini, kacang polong, bumbu jicama yang direndam, kacang hijau hummus, atau kroket kentang.

Pilih camilan berbasis buah. Buah menawarkan pilihan bergizi untuk mengekang gigi manis Anda. Mereka dikemas sendiri, mudah dibawa on-the-go, dan bagus untuk orang sibuk. Coba apel, pisang, kismis, kulit buah (tanpa tambahan gula), atau tomat anggur.

Pilih camilan yang tinggi protein. Protein adalah bagian penting dari diet yang sehat. Ini berfungsi untuk membangun jaringan, otot, dan tulang, dan memperlambat pencernaan, yang membuat Anda kenyang lebih lama. Makanan tinggi protein termasuk ikan dan ayam, kacang-kacangan dan kacang-kacangan, kacang-kacangan, kale, dan gandum utuh. Cobalah yogurt yunani rendah lemak atau tidak berlemak dengan granola dan buah, telur rebus, paket selai kacang Justin, stik keju, edamame, atau batang protein whole-grain

Pilih camilan yang kaya serat. Di antara banyak manfaat kesehatan, camilan berbasis serat sangat mengisi dalam jumlah kecil. Makanan tinggi serat termasuk gandum, buah jeruk, kacang, barley, tepung gandum utuh, kentang, dan dedak. Cobalah kacang buncis berbumbu, biji labu (masih dalam cangkang), batangan listrik almond-madu, atau cranberry-nut mini loaf dengan biji rami.

Bagaimana Cara Memilih Cemilan dari Kentang  yang Sehat?

Jangan mengecualikan camilan manis. Sehat tidak berarti manis-bebas. Jika Anda menyukai makanan penutup, pastikan untuk memasukkan sesuatu yang manis. Beberapa ide yang sehat termasuk buah muesli bar hancur, kacang mentega brownies atau brownie tiga-bahan, gigitan apel manis kayu manis, dan batang oatmeal stroberi.

Pertimbangkan ukuran porsi Anda. Terlalu banyak hal yang baik dapat berbahaya dan makan terlalu banyak jenis makanan tidak sehat. Pilih camilan dalam porsi kecil yang mengemas pukulan. Camilan tinggi serat dan protein lebih banyak mengisi dan memiliki lebih sedikit kalori.

Hindari camilan yang diproses dan dikemas. Ini penuh dengan kalori kosong dan memiliki jumlah gula rafinasi dan tepung, lemak, dan natrium yang tinggi. Mereka juga dapat menyebabkan peningkatan lemak, diabetes tipe 2, kelelahan, dan kecanduan makanan.

Membuat Cemilan dari Kentang yang lebih sehat tergantung pada jenis minyak saat memasak keripik. Keripik sebelumnya dimasak dengan minyak seperti minyak biji kapas yang tinggi lemak jenuh, yang dapat menyumbat arteri. Carilah keripik yang dimasak dengan pilihan minyak yang lebih sehat, seperti minyak bunga matahari, yang memiliki setengah lemak jenuh minyak biji kapas. Minyak bunga matahari justru mengandung lemak tak jenuh, sejenis lemak yang baik untuk jantung Anda.

Baca Juga :  Menu Olahan Ayam: Resep Ayam Woku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *